top of page

Apakah Konsumsi air alkali itu aman?




Jika pertanyaan ini maksudnya adalah air alkali yang diproses dengan cara elektrolisa menggunakan mesin air alkali buatan Jepang yang telah memperoleh sertifikasi dari berbagai lembaga internasional, maka tentu saja ia sangat aman. Contoh mesin air alkali yang mampu memproduksi air alkali terionisasi yang berkualitas baik misalnya mesin Kangen Water teknologi Jepang yang telah memperoleh berbagai sertifikasi dari dunia internasional, termasuk sertifikasi ISO 9001, ISO 140001 dan ISO 13485 serta sertifikasi label emas Gold Seal Certification dari WQA (Water Quality Association). Air alkali terionisasi yang dihasilkan dari mesin ionisasi air ini memang fungsinya ditujukan sebagai air untuk keperluan minum sehari-hari.

Kenapa kita mulai harus mengganti air kita dengan air alkali terionisasi?


Air alkali terionisasi diproses melalui teknologi elektrolisis arus listrik yang menjadikan output air tersebut memiliki 3 properti spesial yang tak ditemukan pada air minum biasa. Ketiga properti spesial pada air tersebut adalah sebagai berikut:


1. Kandungan pH yang lebih tinggi alias bersifat alkali



Kandungan pH yang tinggi di dalam air alkali terionisasi dapat membantu tubuh dalam menetralisir limbah asam agar sistem homeostasis tubuh dapat terjaga dengan baik. Limbah asam ini sendiri merupakan hasil dari metabolisme sederhana ataupun bersumber dari hal lainnya seperti makanan yang kita makan dan bahkan toksin yang berasal dari lingkungan yang kita hirup (asap rokok, polusi udara, dll). Semakin sering kita mengkonsumsi segala sesuatu yang bersifat asam maka semakin sukar bagi tubuh kita untuk mempertahankan keseimbangannya dimana hal ini artinya kita harus berusaha menetralisir sifat asam tersebut dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran yang bersifat alkali, serta tentu saja untuk mempermudah tubuh memperoleh asupan alkali, kita bisa minum air putih terionisasi yang memiliki sifat alkali ini.

2. Tingkat ORP alias antioksidan yang tinggi


Air alkali terionisasi memiliki ion-ion hidroksil bermuatan negatif yang berlimpah atau dengan kata lain kaya akan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini akan secara aktif mencari-cari dan menetralisir radikal bebas yang bermuatan positif di dalam tubuh.

Radikal bebas merupakan limbah sampingan hasil dari metabolisme sel yang diproduksi secara konstan di dalam tubuh. Sama seperti sifat asam berlebihan, Radikal bebas juga dapat dihasilkan dari makanan yang anda makan serta polusi lingkungan seperti asap rokok, asap kendaraan maupun ketika kulit terbakar sinar UV dari matahari.


Dengan mengkonsumsi jutaan ion-ion hidroksil yang kaya akan antioksidan dari air alkali terionisasi, maka anda dapat menyediakan sumber antioksidan terbaik di dalam segelas air minum alkali yang dihasilkan dari mesin ioniasi air teknologi Jepang tersebut.

3. Air alkali terionisasi memiliki properti ukuran cluster air yang sangat kecil


Air yang diproses melalui mesin ionisai air alkali akan "dipotong-potong" menjadi berukuran lebih kecil yaitu yang awalnya berukuran cluster sekitar 16-20 molekul akan berubah menjadi sekitar 4-6 molekul ketika telah berubah menjadi air alkali terionisasi. Ukuran cluster yang lebih kecil ini memampukannya untuk menembus lebih dalam ke dinding sel di dalam tubuh sehingga ia dapat menghidrasi dan membasahi setiap sel dengan lebih baik ketimbang air minum biasa. Kandungan mineral kalsium da mangnesium yang terdapat di dalam air alkali terionisasi ini juga turut membantu tubuh memenuhi kebutuhan asupan mineral esensial setiap harinya.

Minumlah air alkali terionisasi dalam keadaan fresh baru keluar dari mesin ionisasi air



Air alkali terionisasi akan sangat bagus jika langsung dikonsumsi dalam keadaan fresh setelah ia keluar dari mesin ionisasi air. Orp antioksidan dari air alkali terionisasi akan banyak berkurang jika telah lewat dari 24 jam sehingga khasiatnya tidak terlalu tinggi lagi. Oleh karena itu untuk mendapatkan air alkali dengan manfaat paling maksimal yang bisa anda peroleh, maka disarankan pada anda untuk memiliki sendiri mesin ionisasi air alkali di rumah agar anda sekeluarga dapat menikmati air minum alkali yang bersih, aman dan berkualitas tinggi setiap harinya.


DILARANG MENCOPY PASTE ARTIKEL INI!

SETIAP artikel yang ada pada blog ini ditulis dengan MENGHABISKAN banyak waktu, tenaga dan pikiran dari penulis. SIAPAPUN ANDA, DILARANG MENGCOPY SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI ARTIKEL INI TANPA IZIN RESMI DARI PENULIS!

bottom of page